Wednesday, December 18, 2013

WIM dan Creative Writing Workshop

Latihan yok latihan ... begitulah semangat yang tersirat beberapa hari yang lalu saat kegiatan Workshop Creative Writing terselenggara di tanggal 14 dan 15 Desember 2013 lalu di Common Room, dalam rangkaian acara kegiatan nusubstance festival 2013 - re.connection.
Sebuah atmosfir yang menyenangkan saat melihat para peserta yang antusias saat mengikuti kegiatan ini.   Rata-rata dari mereka bukanlah penulis, namun gemar menulis dan tertarik untuk menelusuri dunia yang satu ini.  Dari pemaparan dan sharing yang terjadi, ternyata ada banyak ide-ide yang tersalurkan dan menghasilkan wacana yang santai dan penuh semangat untuk menggali. 
Bayangkan dalam waktu yang  cukup singkat para peserta dipersilahkan
untuk melatih pikirannya untuk membuat tema dan sinopsis.  Hasil latihan yang satu ini cukup membuat tercengang, lantaran sebelum memulai mereka bergumam akan ketidakmampuan menghasilkan 10 tema dalam 10 menit. Bagaimana hasilnya? eng ing eng ... ternyata semua ketakutan berhembus jadi belalak kagum.  Dari sejumlah peserta hampir keseluruhannya dapat menuntaskan perbandingan 10 - 10 tadi.  Asiik dan luar biasa!
Menyenangkan, begitu kesannya dari kegiatan yang satu ini ... dimulai dengan penuh semangat dan tetap berakhir dengan semangat yang semakin memuncak diantara para peserta.  Terima kasih bagi semua pihak, semoga kita bertemu di workshop berikutnya ^_^, salam!

Wacana Inspirasi Media di Creative Writing Workshop
Common Room , 14-15 desember 2013

No comments:

Post a Comment